Xiaomi siap merilis MIUI 12.5 dalam waktu dekat

Nama Xiaomi kini sangat populer di hampir seluruh belahan dunia. Merek ini sangat mudah menarik perhatian calon konsumen. Dan menurut laporan, Xiaomi sekarang akan mengungkapkan jadwal rilis untuk pembaruan MIUI 12.5. TEKNOKARTA akan membahasnya disini.

Xiaomi selalu melengkapi perangkat yang lebih mahal dari seri Mi dengan teknologi yang baik. Oleh karena itu, smartphone ini biasanya mendapat dukungan pembaruan selama lebih dari dua tahun. Tetapi bahkan dengan harga yang lebih rendah, Anda dapat mengandalkan setidaknya satu pembaruan Android untuk model Redmi.
MIUI 12.5: antarmuka pengguna baru yang lebih indah

Tidak ada sistem Android murni pada smartphone Xiaomi, tetapi antarmuka pengguna internal. Pembaruan versi terbaru lahir dengan kode MIUI 12.5. Itu disajikan dengan smartphone Mi 11. MIUI 12.5 menawarkan sistem baru di sisi suara, pengaturan privasi lanjutan, “wallpaper super” dan aplikasi catatan yang dioptimalkan.

Anda juga dapat menghubungkan ponsel ke laptop. Mulai Januari 2021, perangkat pertama di China akan menerima versi baru dalam mode beta, mulai April 2021 peluncuran versi final akan dimulai. Pada saat yang sama, Xiaomi terus mendistribusikan pembaruan ke MIUI 12 secara massal.

Baca Juga: Cara Membaca Pesan WhatsApp yang Dihapus
Kehadiran fungsi Mode Gelap

Baru di versi 12 adalah Aplikasi Laci dan Mode Gelap. Saat laci aplikasi diaktifkan, aplikasi disimpan dalam semacam “laci” dan tidak langsung di layar beranda. Ini membuatnya jauh lebih jelas. Dengan hadirnya Mode Gelap, konsumsi daya smartphone menjadi berkurang di MIUI 11, di mana latar belakang aplikasi ditampilkan dalam warna gelap. Di versi 12, Anda juga dapat mengaktifkan mode gelap untuk aplikasi pihak ketiga. Mode hemat daya ultra membantu Anda membatasi konsumsi daya hingga fungsi yang paling boros. Ini sangat membantu ketika baterai Anda lemah. Namun, konektivitas jaringan, panggilan masuk, dan pesan tidak terpengaruh saat fitur ini diaktifkan.

Pembaruan ke MIUI 12 memberi Anda kontrol lebih besar atas data Anda. Notifikasi di bilah status memberi tahu Anda saat, misalnya, kamera, lokasi, atau mikrofon digunakan di latar belakang. Operasi yang mencurigakan dapat dihentikan dengan mengklik notifikasi. Hak akses dapat dengan mudah diatur untuk setiap aplikasi.

FYI: Ponsel seri Xiaomi Mi A dikirimkan tanpa MIUI, sebagai gantinya Xiaomi mengandalkan Android One.
Berapa lama menunggu pembaruan Android Xiaomi?

Sejauh ini, pabrikan China itu membutuhkan waktu lebih lama sebelum versi Android baru muncul. Tahun lalu, waktu antara pengumuman pembaruan dan peluncuran smartphone Xiaomi cukup cepat, karena pengguna hanya menunggu sekitar dua bulan untuk Android 10.

Model bermerek Xiaomi “Blackshark” dan “Pocophone” juga terdaftar di sini sebagai perangkat yang akan menerima pembaruan.

Di Indonesia, Xiaomi memiliki penggemar setia untuk produk dari merek ini. Dikenal selalu menghadirkan gadget dengan spek bagus namun harga tetap ramah kantong. Pasalnya, kehadiran produk Xiaomi sangat ditunggu-tunggu oleh MiFans.

Sumber :